TT X2-TV, Ponsel TV Dual GSM



Tombol TV pada Techno TT X2-TV mudah dijangkau karena letaknya di pojok kanan, agak bertumpuk dengan tombol On-Off. Cukup pencet satu kali untuk menyalakan TV. Siaran TV yang tengah berlangsung bisa "dipotret" dengan mengetuk icon kamera di sisi bawah layar, tetapi dengan catatan hanya bisa dilakukan pada tampilan jendela. Tak puas dengan tampilan jendela yang sempit? Ketuk saja layar atau pencet tombol # untuk pindah ke fullscreen. Tombol navigasi bisa dipakai untuk pindah saluran atau mengatur Brightness.

Kamera ponsel ini sendiri ada di belakang, disertai cermin. Techno menyediakan tombol kamera di kiri bodi. Seperti biasa, menu foto dan video terpisah. Foto bisa dibuat dengan ukuran maksimal 640x480. Untuk video tidak tersedia opsi ukuran, tetapi tetap bisa merekam sepanjang memori tersedia. Setting yang tersedia standar. Setting bisa dengan cepat diubah dengan memencet keypad. Pada Camera, setting bahkan bisa diubah hanya dengan mengetuk icon-nya di layar.

File image dari TV maupun Camera bisa langsung tersimpan di kartu memori tambahan. O ya, slot MicroSD sudah terisi kartu berkapasitas 256MB. Sinyal menjajal ponsel ini dengan Visipro MicroSD 2GB dan ternyata bisa dikenali. Ketika dihubungkan ke PC, ponsel bisa pula dipakai sebagai Webcam; selain sebagai Mass Storage dan COM Port untuk modem.

Kemampuan lain yang patut dilirik adalah dobel GSM yang keduanya sama-sama aktif. Bila batere disingkirkan, akan ditemukan slot SIMcard di sisi kiri, berderet atas-bawah. Tak ada penanda slot; tetapi menurut pengalaman Sinyal, slot atas dibaca sebagai SIM A dan slot bawah sebagai SIM B. Berkat tiga speaker, suaranya nyaring dan cukup jernih, meskipun saat memainkan nada bawah, speaker bergetar cukup keras kendati suara nada bawah kurang keluar.

SIM B ini dianggap sebagai jaringan sekunder; artinya bisa dinonaktifkan tanpa mengganggu nomor utama. Setting yang dikhususkan untuknya bisa kita temukan di Settings > Dual SIM Setting, lalu setel saja SIM B Auto dan Open/Close SIM B.

Untuk bertelepon, Techno memberikan 2 tombol Call; yang bernomor 1 untuk SIM A, dan yang bernomor 2 untuk SIM B. Di keypad virtual, kita pencet icon Call untuk SIM A dan icon Call b untuk SIM B. Sejumlah fasilitas melengkapi fungsi telepon, seperti Caller Picture, Caller Ring Tone, Caller Video, Black List, dan Flight Mode. Di sini juga ada Schedule Power On-Off.

Bagi yang doyan SMS, pesan bisa diketik sepanjang 612 karakter sekali kirim. Untuk mengirim pesan, bisa dipilih akan menggunakan nomor pertama atau kedua. Hanya, seperti biasa, tak ada salinan bila me-reply SMS di Inbox.

Layar sentuh masih tetap sedikit dikorupsi deretan icon permanen bergambar rumah (menu utama), amplop (Write Message), buku terbuka (Phone Book List), telepon (keypad virtual), dan nada (Audio Player). Saat ponsel menyala, di atasnya ada tambahan sederet icon lagi yang bergambar rumah (menu utama), kotak pos (Messages), buku (Phone Book), dan telepon (keypad virtual). Navigasi tampil sedikit beda, karena hanya navigasi atas-bawah yang menyatu; yang kiri-kanan terpisah, lebih mirip tombol menu tambahan untuk menu kiri dan menu kanan.

Keypad pun beda, karena tersusun atas 4 tombol untuk setiap barisnya. Penguncian secara manual dilakukan dengan memencet menu kiri plus tombol #. Cara membukanya sama; dengan alternatif mengetuk icon di layar setelah memencet menu kiri.

DENGAN KATA LAIN...
Ponsel dobel GSM plus TV yang menarik untuk dimiliki.

Sumber: Sinyal

PLUS : GSM-GSM, TV.

MINUS : Berat ditenteng, foto dan video standar.

SPESIFIKASI Techno TT X2-TV
Harga : Rp.1.860.000
Jaringan : GSM
Bentuk : Bar
Dimensi : 128x62x18 mm
Bobot : 168 gram
Batere : Li-Ion 3,7V
Layar : 3,3”, TFT, 262 ribu warna
Memori tambahan : MicroSD 256MB
Konektivitas antar peranti : Kabel data, Bluetooth (dukung A2DP)
Konektivitas internet : GPRS; WAP
Kamera : 1,3MP, cermin
Ringtone : Polifonik
Phonebook : 500 entri
Messaging : SMS, MMS, Chat
Aplikasi : TV, Image Viewer, Video Player, Audio Player, Sound Recorder, FM Radio, E-Book Reader, Game (Bejeweled, LianLianKan), Calendar, Memo, Alarm, World Clock, Stopwatch (Typical Stopwatch, nWay Stopwatch), Calculator, Unit Converter (Weight, Length), Currency Converter
Isi paket : Charger, headset, manual
Posted on 21.36 by my blog and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar